Anda dapat membuat modeling objek berupa pigura lukisan atau bingkai/frame foto dalam 3ds max dengan menggunakan fitur Bevel Profile. Bevel Profile berfungsi membuat objek 2 Dimensi menjadi objek 3 Dimensi dengan menggunakan bentuk objek 2 Dimensi lainnya sebagai pembentuknya.
Berikut panduannya.
Langkah 1
Anda buat sebuah objek Rectangle dengan ukuran berikut
Gambar 01. Parameter Objek Rectangle
Langkah 2
Lalu buat juga sebuah objek Star dengan ukuran berikut
Gambar 02. Parameter Objek Star
Langkah 3
Hasilnya menjadi seperti gambar dibawah ini
Gambar 03. Bentuk Objek Rectangle dan Star
Langkah 4
Selanjutnya Anda pilih objek Rectangle, lalu buka kotak Modifier List (berada di tab Modify) dan berikan Modifier Bevel Profile
Gambar 04. Bentuk Objek Rectangle dan Star
Langkah 5
Kemudian klik tombol Pick Profile dan klik objek Star di Viewport
Gambar 05. Tombol Pick Profile
Langkah 6
Bentuknya akan menjadi seperti gambar dibawah.
Gambar 06. Bentuk Objek Setelah Pemberian Bevel Profile
Langkah 7
Anda Render objek tersebut.
Selamat mencoba.
Berikut panduannya.
Langkah 1
Anda buat sebuah objek Rectangle dengan ukuran berikut
Gambar 01. Parameter Objek Rectangle
Langkah 2
Lalu buat juga sebuah objek Star dengan ukuran berikut
Gambar 02. Parameter Objek Star
Langkah 3
Hasilnya menjadi seperti gambar dibawah ini
Gambar 03. Bentuk Objek Rectangle dan Star
Langkah 4
Selanjutnya Anda pilih objek Rectangle, lalu buka kotak Modifier List (berada di tab Modify) dan berikan Modifier Bevel Profile
Gambar 04. Bentuk Objek Rectangle dan Star
Langkah 5
Kemudian klik tombol Pick Profile dan klik objek Star di Viewport
Gambar 05. Tombol Pick Profile
Langkah 6
Bentuknya akan menjadi seperti gambar dibawah.
Gambar 06. Bentuk Objek Setelah Pemberian Bevel Profile
Langkah 7
Anda Render objek tersebut.
Selamat mencoba.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar